Mapaba III KomFAST

Tanggal 27-29 Juni kemarin Komisariat Fakultas Sains dan Teknologi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cab. Ciputat mengadakan Mapaba (Masa Penerimaan Anggota Baru) ke-III dalam periode 2008-2009 yang diadakan di Villa Merah Pucak-Bogor-Jawa Barat.

Para peserta bersama panitia serta pengurus komisariat dan pengurus cabang
Para peserta bersama panitia serta pengurus komisariat dan pengurus cabang

Mapaba adalah suatu cara regenerasi anggota dalam PMII yang bertujuan untuk meneruskan tongkat estafet para anggota/kader yang mungkin sudah tidak berstatus mahasiswa atau yang sudah tidak aktif lagi dalam organisasi ini.
Tema Mapaba kali ini adalah “Menyongsong Arah Baru Dalam Pergerakan” yang bermakna bahwa mapaba adalah suatu gerbang yang harus dilalui untuk bergelut dalam PMII yang tentunya akan melahirkan pemikiran-pemikiran yang baru untuk kemajuan diri maupun orang lain.
Aku masih ingat perkataan Ketua Mapaba III Sahabat Diecky Zenzova ketika rapat pertama mapaba yaitu “Gue pengen orang yang masuk PMII itu jadi pintar”, dari perkataan itu pula aku jadi tambah semangat untuk kuliah atau organisasi dan dari perkataan itu pula aku tekankan pada anggota baru untuk serius dalam belajar apapun dan harus berani berbicara, karena out put dari mapaba adalah berani berbicara.
Acara mapaba III ini berlangsung khidmat tapi santai yang diikuti oleh 36 peserta baik itu dari mahasiswa reguler maupun non reguler. Pada malam terakhir mapaba, para undangan dari senior, Komisariat lain, LamYuzard, bahkan dari Nusae Band pun hadir untuk memeriahkan acara ini.
Ke-36 peserta pun berhasil dibaiat pada pagi hari tanggal 29 dengan serius dan khidmat yang selaku pembaiat adalah sekretaris umum PMII Cab. Ciputat sahabat M. Iqbal Alam.
Selamat atas dilantik/dibaiatnya anggota baru komisariat Fakultas Sains dan Teknologi PMII Cab. Ciputat dan Semoga para peserta setelah mapaba ini dapat menghayati NDP dan memahami arti PMII untuk bergerak dalam menjalani aktivitasnya masing-masing serta bergerak untuk kemajuan organisasi agar lebih baik lagi. Tangan terkepal dan maju kemuka.

Tagged:

One thought on “Mapaba III KomFAST

  1. PMII Komfeis Juli 10, 2009 pukul 5:54 pm Reply

    Salam silaturahim..

    mudah2an dapat menjadi kader yang militan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: