MALAS

Akhir-akhir ini aku males nulis. Ngenet cuma ngepost status facebook, buka blog cuma diliatin doang. Jadi inget lagunya Saykoji yang ONLINE itu. Padahal blog-blog lain udah pada sibuk “ngeliput” datangnya bulan ramadhan koq blog ini masih yang kemaren aja isinya.

Tadi siang ketika aku kembali ke ibu kota, di daerah “PR”  naek kendaraan yang membawa aku ketempat tinggal sementaraku itu banyak sekali pengemis berkeliaran mulai dari orang dewasa sampai anak usia 4 tahunan berperang melawan teriknya matahari berlari dan berjalan kesana-kemari sambil meminta belas kasihan orang lain. Melihat hal tersebut aku jadi bertanya pada diriku sendiri, “apa mereka malas ataukah pihak lain yang patut disalahkan”. Memang realita seperti itu wajar sekali terjadi di kota-kota besar, apalagi sekelas ibukota.

Bejibunnya pengemis yang aku temui di kota ini mengingatkanku dulu ketika mengikutu ziarah wali songo baik itu didaerah CRB atau ketika di daerah SD banyak juga para peminta-minta itu yang membawa anak atau adiknya yang masih kecil untuk ikut serta menemani, agar dikasihani mungkin. Tapi dibalik itu akan membawa dampak yang besar pula pada kondisi psikologi anak-anak yang masih kecil itu nanti ketika sudah dewasa membuat mental-mental tangan dibawah.

Tagged:

2 thoughts on “MALAS

  1. Andri September 4, 2009 pukul 3:57 pm Reply

    yeah sama.. aku aja jarang update sekarang.. hehehe.. tapi bukan karena males.. kesibukan..😀

  2. firmatha September 5, 2009 pukul 7:39 am Reply

    mas andri ini bisa aja hehehhehe

    mau gak linknya aku taruh di blog satya yang ancur ini mas?….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: