Cinta dan Benci

Kata orang cinta itu indah…..
Kata orang cinta itu bahagia…
Kata orang cinta itu sejuta rasanya….

Ya memang sejuta rasanya, kadang benar apa yang disebutkan seorang sahabat bahwa cinta itu asik dan indah, tapi jika ditanya sahabat sebelah, cinta itu rapuh dan goyah. Ya cinta tak lebih dari lima huruf yang membuat perbedaan disetiap hati orang. Ayah yang rela banting tulang untuk membuktikan cinta pada sang anak, seorang cowok keren yang rela mengeluarkan jurus ampuhnya agar terlihat lebih keren didepan pujaan hatinya (baca: berbohong mungkin😆 ).

Benci itu hitam…..
Benci itu rusak……

Itu kata orang yang mempunyai hati ( semua orang juga punya hati kalee ). Ya benci adalah hak setiap manusia, setelah dikhianati pasti tinggallah benci bersemayam di hati atau setelah mendapatkan sesuatu yang benar-benar tidak disuka (mungkin). Benci adalah suatu sikap yang ingin ditonjolkan pada oarang bahwa dia benar2 tidak suka akan satu hal, tapi mungkin juga salah.

Cinta dan benci adalah sama-sama berasal dari perasaan yang membedakan mungkin cara ekspresinya disebabkan oleh sebab-sebab tertentu. Tapi bukan berarti dua kata ini berlawanan, kadang 2 kata ini adalah bumbu manis yang bisa saling melengkapi.

Seperti cerita seorang kawan yang sedang bingung menghadapi kenyataan. Sudah lama Jeni dan Jhon (nama samaran) pacaran, hari berganti, bulan pun berputar, mengingatkan bahwa usia perkenalan(pacaran-red) mereka sudah lama. Dimana kedua pasangan itu berpacaran gaya LDR (Long distance Relationship) alias pacaran jarak menengah😆 . si Jhon kuliah di sebuah universitas ternama di kota J dan si Jeni kuliah di universitas dikota B, tibalah disuatu bulan dimana si Jhon sering bolak-balik dari kota J ke kota B, dan sering menginap di kosan si Jeni tapi mereka masih dalam tahap pacaran yang wajar belum neko-neko. Tapi ketika dibulan itu juga, prahara terjadi tiba-tiba kesucian si Jeni terenggut oleh Jhon, memang suka sama suka dan alasan klise si Jeni memberikan mahkotanya adalah agar tidak ditinggal pergi si Jhon. bulan pun berganti dan bulan berikutnya si Jeni mulai merasakan bahwa dia hamil dan ketika mengabarkan berita bahagia ini (suami-istri bilang begitu), si Jhon bingung dan menyarankan untuk aborsi yang oleh si Jeni pun diiyakan (duh sudah dosa sekali mau nambah ). Singkat cerita, bulan berikutnya rencana ini pun dilaksanakan dan sukses (sedih aku). Dan prahara masih berlanjut, masih dibulan itu juga terjadi serangkaian pertengkaran yang berlanjut terus menerus hingga vonis putus pun dijatuhkan Jhon pada bulan berikutnya. Akhir cerita, si Jeni kecewa terhadap Jhon dan mengungkapkan berbagai kebencian dengan berbagai cara, menghubungi teman-teman Jhon dan meminta bantuannya untuk mencari Jhon (Jhon kabur setelah itu) tapi apalah daya Jhon tidak diketahui rimbanya dan tinggallah Jeni dengan berbagai kebencian menyeruak ; benci terhadap laki-laki.

Cerita serupa diatas sering terdengar tapi masih ada saja yang masih tertipu oleh setan berbalut cinta😆 . Ujung-ujungnya laki-laki lagi yang kena dampaknya, padahal tak semua laki-laki begitu (contoh kongkrit mungkin aku sendiri😆 : ya iya orang saya yang sering disakiti cewek hehehe).

Cinta dan Benci memang sedikit perbedaannya tapi tak lebih sedikit dari persamaannya.

Tagged:

4 thoughts on “Cinta dan Benci

  1. ichanx Maret 24, 2010 pukul 5:42 pm Reply

    kalo kata slank : i miss you but i hate you

  2. jumialely Maret 25, 2010 pukul 4:57 am Reply

    hehehe, cinta tak harus membawa kita pada satu keadaan yang akan menimbulkan benci.
    belajarlah dari cinta dan benci, dan lebih banyak menanamkan cinta dari pada benci.

    karena cinta membuat kita dewasa, mengerti dan memahami, tapi tetap pada jalur cinta yang benar.

    salam

  3. za Maret 26, 2010 pukul 12:47 am Reply

    ada lagi lagu siapa gitu… ‘yang kutahu pasti, kubenci untuk mencintaimu…”

    hehhehe apa coba

  4. firmatha Maret 27, 2010 pukul 8:14 am Reply

    terima kasih komentarnya ..😆
    kalo kata Jendral Tiang Feng atau Ti Pat Kay dalam Kera Sakti : Cinta Penderitaannya tiada akhir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: