apaan sih?

Sebenernya aku gak tau apa istimewanya hari ini, dan memang aku mengganggap hari ini sama dengan hari hari biasa (kecuali hari libur, itu baru istimewa eheheh). Tapi setelah bolak-balik facebook dan twitter, ternyata baru tau kalo hari ini adalah april mop, aku sendiri gak tau apa sih hebatnya hari ini? cuma sedikit denger-denger (gak mau banyak-banyak ah) kalau april mop itu hari dimana orang bebas ngerjain atau mengusili(awal katanya usil yah😆 ) temannya sampai bener-bener nangis dah pokoknya. But tau tuh bener gak, tapi insting mencariku cukup kuat (kadang-kadang aja) akhirnya aku bertanya ama paman wikipedia atas saran dari abang google. Tapi ada juga keterangan dari Pos Kota, cuma sedikit berbeda antara Pos Kota dan Wikipedia, tapi disini aku lebih memilih wikipedia.

Dan hasilnya adalah salah heheheeh….Yang bener itu (menurut paman wikipedia sih) hari dimana boleh berbohong tanpa merasa bersalah.

Wah lucu yah, koq bohong gak merasa bersalah?

Jadi aku berfikir, kayaknya para koruptor itu (gak mau sebut nama ah , takuuut heheh) menganggap semua hari itu april mop, jadi bebas ngebohongin masyarakat Indonesia tanpa ngerasa bersalah. Jadi enak ngebohongin publik Indonesia kemudian bernyanyi di persidangan tanpa merasa bersalah (ajiib bener).

Enak kali yah kalau april mop dijadiin budaya Indonesia, hari dimana demoralisasi verbal dan tingkah laku yang tak pantas ditiru dilegalkan. Dimana-man april mop, padahal dalam agama manapun bohong itu dosa (orang uya kuya aja bilang gitu kalau mau ngipnotis orang), ini malah gak merasa berdosa dan menganggap wajar-wajar aja.

Ah emang dunia ini makin aneh , makin limbung dan makin ringkih akan hal-hal yang menyangkut budaya.

Gak usah eh ada april mop-mopan segala

Walau pun itu adalah sebuah budaya dunia, tapi apa gak ada budaya yang lebih baik dari itu?

Dan tau gak kawan kenapa ada april mop? Itu terjadi ketika Tentara  Salib membantai Kaum Muslim di Spanyol. Jadi bagi kalian umat muslim, apakah kalian rela tatkala hari dimana sesama saudara muslim kalian dibantai, kalian juga ikut merayakannya? Itu realita wong aku juga dapetnya dari wikipedia dan juga dari beberapa buku yang aku juga lupa bacanya.

Itu sekedar intermezzo aja, jadi gak usah dimasukin hati dan gak boleh tersinggung karena ini kan hanya curcol aku aja..

salam damai selalu

Tagged:

4 thoughts on “apaan sih?

  1. Asop April 4, 2010 pukul 12:52 am Reply

    Sejak kapan bohong ga dosa barang cuma sehari?
    Bohong ya dosa. Sesimpel itu. Jadi, jangan dilakukan.🙂

    • firmatha April 4, 2010 pukul 7:07 am Reply

      sepatu mas sop…..(spakat dan setuju heheheh)

  2. nadiafriza April 4, 2010 pukul 8:42 am Reply

    april mop? LOL.. jaman sekolah banget deh🙂 sekarang gw bahkan lupa kalo 1 april = april mop. bukan budaya kita banget tuh.. hehe

    • firmatha April 5, 2010 pukul 1:11 pm Reply

      bangett dah mba nadia. ….😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: