World Cup 2010

World cup 2010 adalah world cup yang ke 4 yang mungkin akan saya saksikan, walaupun itu Cuma lewat media televise hehe (maklum orang kere yang maniak sepak bola) . sejujurnya perhelatan piala dunia yang benar-benar saya ikuti itu hanya piala dunia 2002 dan 2006 kemarin, karena piala dunia 1998 yang diselenggarakan di prancis hanya melihat partai finalnya saja, itu pun tak terlalu ingat kecuali sang aktornya zinedine “zizou” zidane sanga maestro sepak bola prancis kelahiran al jazair. Perancis berhasil mengungguli brasil di final yang mengandalkan bintangnya “Ronaldo” dengan skor  telak.

Piala dunia 1998 juga tak hanya mencetak creator lapangan hijau, tapi juga dalam olah vocal, siapa lagi kalau bukan ricky martin . yuppz walaupun sebelumnya ia sudah terkenal, bagi ku dia terkenal karena piala dunia prancis berkat lagunya yang oleh saya sering kali ketika itu di sebut lagu “ Ole…Ole…. “.

4 tahun berselang, piala dunia di helat untuk pertama kalinya di dua Negara secara bersamaan, dan kedua Negara yang beruntung itu berasal dari asia : Korea dan jepang, melahirkan banyak epik drama yang tak kalah dengan film-film kolosal (ciieee bahasanya kaya komentator). Diawali tumbang Prancis oleh bekas Negara jajahannya  Senegal, kemudian melajunya jepang (Negara yang tak diperhitungkan loh teman) sampai perempat final dan lebih dahsyat lagi korea berhasil menembus semifinal dengan mengalahkan sang jagoan Italia di perempat final lewat golden goal, namun sayang kiprahnya dihentikan oleh Turki yang di motori hakan sukur yang berhasil meraih tempat ketiga. Di final Brazil kembali masuk final berhadapan dengan Jerman, dan kali ini Brazil lebih perkasa dengan menekuk jerman 2-0 serta berhak meraih gelar kelimanya sepanjang sejarah.

2006 datang dan pesta sepak bola terbesar di muka bumi pun digelar dan Negara yang beruntung menjadi tuan rumahnya adalah jerman, ya negara yang dikuasai kanselir ini menjadi penghajat yang cukup sukses karena berhasil ditonton oleh jutaan mata manusia di dunia dan menjadi rekor tersendiri sepanjang gelaran piala dunia. Juara dunianya, bukan Brazil atau argentina, apalagi jerman, ternyata yang menjadi juara adalah sang pencetus cattenacio yapzz..Italia tentunya, dengan pertahanan grendelnya berhasil melaju sampa final dan hanya kebobolan 2 gol, satu bunuh diri lawan dan satu di final oleh penaltinya sang maestro Zinedine Zidane.

4 tahun berselang, 2010 menyambut dan gelaran piala dunia pun dihajat, dan negara yang beruntung itu ada di benua afrika, dan ini piala dunia pertama kali yang dilangsungkan di benuanya Didier drogba loh…Jadi pengen kesana deh, tapi sayang duit gak punya, cukup TV aja deh sambil nunggu kejutan-kejutan yang kan terjadi😀

Tagged: ,

18 thoughts on “World Cup 2010

  1. jumialely Mei 15, 2010 pukul 3:11 am Reply

    saya juga pengen kesana…. gimaan caranya ya.. hahaha🙂 duitna ndak ada

    • firmatha Mei 15, 2010 pukul 9:41 am Reply

      patungan aja yuks😆

  2. ceuceu Mei 15, 2010 pukul 5:35 am Reply

    nonton di TV juga seru kok.. klo ngga, minimal nonton bareng di cafe/hotel yg biasa ngadain nonton bareng gitu.. heheh.. klo ngikutin kepengen si, emang asik klo bisa ke afsel sana ya..apalagi pemandangan di sana indah banget…

    *selamat datang piala dunia.. semua orang di Indonesia heboh menyambutnya.. ( apalagi jika Indonesia bisa ambil bagian.. duh.. kapan ya.. 🙂 )

    • firmatha Mei 15, 2010 pukul 9:42 am Reply

      nonton TV aja deh, kalo ke kafe masih mending ngeblog, soalnya bokek mulu😆

  3. Agus Siswoyo Mei 15, 2010 pukul 5:55 am Reply

    saya nggak ngaruh piala dunia. yang penting ngeblog jalan terus. hahaha…

    • firmatha Mei 15, 2010 pukul 9:42 am Reply

      ngeblog isinya Piala dunia aja gimana??? hehehee

  4. Asop Mei 15, 2010 pukul 7:44 am Reply

    Hahaha, saya juga lupa2 ingat gimana PD 1998.😀 Saya cuman inget di finalnya juga, 3-0.😆
    Cukup di TV aja deh.😀 Saya dukung Jerman! ^__^

    • firmatha Mei 15, 2010 pukul 9:43 am Reply

      okok kalo begono, ane dukung Argentina gan atau yang juara aja deh ehehehhehe

  5. Tour, Food, and Health Mei 15, 2010 pukul 8:16 am Reply

    aye kurang suka bola euy..habis pertandingan malam-malam terus..ga kuat begadang…hehe…

    • firmatha Mei 15, 2010 pukul 9:44 am Reply

      nonton highlightnya ja bnag😆

  6. muhamad.akbar Mei 15, 2010 pukul 11:45 am Reply

    wahhh..
    saya juga lagi nungguin nih…
    pinging ngerasain euforia piala dunia lagi,…
    heheheh..:D

    heppi bloging..

    • firmatha Mei 15, 2010 pukul 11:50 am Reply

      bersama kita besar hehehehehe….
      heppy blogging juga kawan😆

  7. pelintas batas Mei 16, 2010 pukul 9:01 am Reply

    aku gak nate nuntun word cup seingetku….

    • firmatha Mei 17, 2010 pukul 8:12 am Reply

      ya udah nti bulan depan nonton yuksss.. (lewat TV aja😆 )

  8. Den Hanafi Mei 17, 2010 pukul 4:42 am Reply

    gimana kalau suatu hari nanti diadain acara “Nonton bareng piala dunia bareng sahabat blogger”

    pasti seru tuh.🙂

    • firmatha Mei 17, 2010 pukul 8:11 am Reply

      wahhh hayyuuu gan, sampean jadi pionernya ja😆 seru abis tuhhh

  9. hanifilham Mei 17, 2010 pukul 9:22 am Reply

    hm… kira2 siapa yah yang menang ntar. haha. belum mulai juga udah kira2. hehe.

    • firmatha Mei 17, 2010 pukul 10:06 am Reply

      wah gak apa-apa mas, ntar kan buat taruhan eheheh (jangan yoo mas😆 )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: