Latahnya Budayaku

upzzz bukannya mau mengkritik tanpa dasar nih, tapi ini hanya luapan emosional tanpa amarah dari saya saja dan saya harap anda mengerti dan maklum adanya😆 .

Bukan, tulisan ini gak mengurai dan menelaah kenapa mpok atik latah tapi ini masalah yang lebih besar dari itu bung (koq dibanding-bandingin ama mpok atik yah??? saya aja bingung koq😆 ).

Ya ini menyoal problematika budaya yang cukup serius nan lucu tapi asyik juga sih hehehe. Apalagi kalau bukan sifat konsumtif bangsa ini (termasuk saya juga sih mungkin) .

Di negara entah berantah nan raksasa di benua sana,  orang menggunakan salah satu alat itu untuk membantu meringankan pekerjaannya alias menggunakan produk sesuai fungsi dan kapasitasnya, jadi contohnya  jika orang mempunyai handphone yang mempunyai fasilitas canggih serta mutakhir pasti orang tersebut mempunya aktifitas yang harus ditunjang oleh barang-barang tersebut jika tidak mau ketinggalan dalam orientasi kerjanya bukan image atau gengsi semata kawan😆 .

Nah sebetulnya dinegara ane juga seperti itu, alias menggunakan sesuatu sesuai fungsinya tapi itu hanya sebatas orang-orang yang mempunyai jiwa konsumtif yang cenderung menganut asas manfaat berbeda dengan salah satu kawan saya (maaf ya sob lu dijadiin objek tapi moga lu dapet ilmunya juga ya… ) yang cenderung menganut asas konsumsi yang  mencapai stadium lanjut yakni gengsi kalau gak memiliki sesuatu brand tanpa diiringi manfaatnya.

Lanjut tentang objek baru gue (kawanku itu :lol:  )…..
Ya dia hanya memikirkan produk berdasarkan brand atau image yang bagus dan itu saya akui juga kalau gak salah karena menyangkut HAM  serta kalau punya duitnya kan gak apa-apa dong beli semua isi dunia juga😆 (ahh ngawur nih), kembali pada bahasan gue tadi terkait konsumtif  yang melulu image dan gengsi  sebenarnya tidak bermasalah tapi ini juga berkaitan dengan moral. Lah ia orang sedang kesulitan koq dia menghambur-hamburkan tanpa memikirkan tepat guna-dan daya gunanya ( mode orator heheheh).

Back to reff….

(sorry gue inget lagu nih😆 ).

Ya kembali pada temen gue itu, dia ingin membeli sesuatu barang yang mungkin hanya beberapa fitur yang berguna bagi menunjang aktifitasnya sedangkan barang itu mempunyai seabrek keunggulan yang kalau gue fikir sih rugi kalau gak digunakan sebagaimana mestinya heheh orang butuhnya 5 watt koq dia beli yang 250 watt kan berat di listrik heheheh

Maaf nih bukannya gue iri atau bermaksud tendensius tapi ini juga untuk mengurangi keborosan yang melanda dalam diri gue syukur-syukur anda juga bisa demikian hehehehe😆 .

Oke deh kita lanjut posting berikutnya yang gak kalah emosinya ama yang ini (xixixixixi maksudnya gak kalah jeleknya😆 )

Tagged: ,

13 thoughts on “Latahnya Budayaku

  1. Asop Juni 19, 2010 pukul 11:07 am Reply

    Bagus, ngeposting emang harus dengan emosi.🙂

  2. iLLa Juni 20, 2010 pukul 5:44 pm Reply

    haha, ni nyindir orang2 yg make hape lebih sering opera mininya dari pada dipake buat tilpun yak, heheu..
    makanya sy sendiri kalo mw ngenet mending pake modem di lepi. hape dipake sesuai fungsinya, buat telpon. lagian kalo oel di hape susakh blogwalkinnya😀

    • firmatha Juni 22, 2010 pukul 10:30 am Reply

      hhehe gak juga mas kalo buat digunain sesuai kebutuhan:lol:

      betul mas blogwalkingnya harus walking ke depan kompie dulu😀

  3. Ferry Prima Juni 22, 2010 pukul 6:19 am Reply

    wakakakka.. salut gue bro. kok bisa sama gitu yah ide postingan kita wkkwkww.

    • firmatha Juni 22, 2010 pukul 10:26 am Reply

      ia nih mas prima setelah ane ngepost trus jalan-jalan ke abang, eh koq agak mirip gitu jadi ane serba salah nih .. takut dikira njiplak .
      tapi beneran koq mas ini asli saya ehehhehe

  4. nadiafriza Juni 29, 2010 pukul 10:01 am Reply

    umm kalo saya emang butuhnya yg canggih gmana? walopun ga da hubungannya ama pekerjaan? hahaa

  5. ismi Juli 7, 2010 pukul 2:36 pm Reply

    kalu udah capek, ato pas mu tidur tapi blom bs merem, biasanya buka opera mini ngeliat FB…
    hehe salah and konsumtip ndak??😥

  6. ais ariani Juli 15, 2010 pukul 2:26 pm Reply

    kok lama yah gak update ?
    *clingak – clinguk. bingung*

    • firmatha Agustus 8, 2010 pukul 1:10 am Reply

      clingak-clinguk saia juga bingung…..

  7. ichanx Juli 17, 2010 pukul 2:24 pm Reply

    ada yg namanya kepuasan batin.. kalo punya duit cukup, ya gak masalah juga sih beli yg barang2 branded, meskipun sebenernya gak terlalu penting…

  8. asepsaiba Juli 22, 2010 pukul 10:08 am Reply

    Menyapa sahabatku sesama blogger indramayu… “Kok jarang posting lagi?” Lagi sibuk UAS tah kang?😀

    • firmatha Agustus 8, 2010 pukul 1:08 am Reply

      ia kang repot uas dadi kelalen ning blog

  9. agnes sekar Agustus 3, 2010 pukul 7:31 am Reply

    Selamat siang Firmatha, memang sering kali kita membeli sesutau tidak sesuai kebutuhan hanya ikut-ikutan canggih dan keren, kalau kita mau jujur buatlah segala sesuatunya simple kalau memang tidak digunakan internet sebaiknya beli HP yang sederhana dan sesuai kebutuhan, selain hemat juga pas peruntukannya. Kalau tidak sekarang kapan lagi, jangan ikut-ikutan beli sesuai keperluan Okay !

Tinggalkan Balasan

