Arsip Kategori: Olah Raga

Indonesia !!!!

Upz… bukan saya latah atau ikut-ikutan loh, tapi memang baru kali ini setelah piala asia 2007  tentunya melihat Timnas Indonesia sangat indah dan enak untuk ditonton.

dapet dari catatanbola.wordpress.com

dapet dari catatanbola.wordpress.com

Ya kepastian Indonesia melaju ke semifinal Piala Suzuki AFF 2010 memang sudah ditentukan kemarin waktu menang melawan Laos dengan meyakinkan 6-0 untuk negeri kita. hufftt mantap kan.

Tapi tadi malam Indonesia mendapatkan lawan yang sesungguhnya yaitu salah satu kekuatan sepak bola asia tenggara, Thailand selain vietnam dan singapura tentunya.

Walau sudah dipastikan lolos ke semifinal, tapi Indonesia tetap nenurunkan kekuatan terbaiknya minus firman utina yang disimpan namun tak mengurangi daya gedor timnas meski diawal-awal laga sempat keteteran dan membuat publik Indonesia senam jantung.

Irfan Harrys Bachdim  yang dalam dua pertandingan sebelumnya menunjukkan kualitas terbaik bersama timnas malam tadi kurang beruntung dan di pertengahan babak kedua diganti oleh seniornya ” BP” Bambang Pamungkas dan mengobati keinginan Christian Gonzales untuk berduet bersama BP.

BP juga lah yang menyelamatkan muka Indonesia sekaligus mematahkan dominasi Thailand terhadap Indonesia yang selama beberapa tahun tidak pernah menang juga menjawab cibiran masyarakat kalau dirinya sudah habis.

Wah tulisan saya mirip wartawan sih?…. 😀

udah ah capek ngetik dengan gaya bahasa presenter yang bombastis itu, saatnya sekarang ngumpulin duit buat nonton Timnas di Final (semoga aja masuk semifinal yah..)

Final Liga Champions Eropa 2010

Akhirnya sebentar lagi ada pertandingan sepakbola yang selalu dinanti tiap tahun, apalagi kalo bukan final Liga Champions Eropa maaf ISL belum bisa menandingi kehebatannya hehehe.

Dan 2 klub sepak bola yang beruntung itu adalah Inter Milan dari Italia dan Bayern Muenchen dari Bundesliga Jerman.

Yah finalnya gak kayak taun kemarin….jangan berfikir seperti itu dulu kawan, memang 2 klub tersebut (bukan klub malam yah) dari awal kompetisi tidak diunggulkan, bahkan bisa dibilang underdog diantara kontestan semifinal lainnya, tapi buktinya adalah kedua tim tersebut mampu melangkah ke babak yang penuh prestise.

Difinal yang akan dilaksanakan di Santiago Bernabeu alias miliknya Real Madrid ini, kedua tim berusaha semaksimal mungkin menggenjot pemainnya untuk kerja keras berhasil membawa kemenagan agar bisa ditahbiskan sebagai yang terbaik di eropa,

Saya yang awam ini (bener-bener bego 😆 ) akan sedikit mengulas kedua tim itu, tentunyasemau gue hehehe. Baca lebih lanjut

World Cup 2010

World cup 2010 adalah world cup yang ke 4 yang mungkin akan saya saksikan, walaupun itu Cuma lewat media televise hehe (maklum orang kere yang maniak sepak bola) . sejujurnya perhelatan piala dunia yang benar-benar saya ikuti itu hanya piala dunia 2002 dan 2006 kemarin, karena piala dunia 1998 yang diselenggarakan di prancis hanya melihat partai finalnya saja, itu pun tak terlalu ingat kecuali sang aktornya zinedine “zizou” zidane sanga maestro sepak bola prancis kelahiran al jazair. Perancis berhasil mengungguli brasil di final yang mengandalkan bintangnya “Ronaldo” dengan skor  telak.

Piala dunia 1998 juga tak hanya mencetak creator lapangan hijau, tapi juga dalam olah vocal, siapa lagi kalau bukan ricky martin . yuppz walaupun sebelumnya ia sudah terkenal, bagi ku dia terkenal karena piala dunia prancis berkat lagunya yang oleh saya sering kali ketika itu di sebut lagu “ Ole…Ole…. “.

4 tahun berselang, piala dunia di helat untuk pertama kalinya di dua Negara secara bersamaan, dan kedua Negara yang beruntung itu berasal dari asia : Korea dan jepang, melahirkan banyak epik drama yang tak kalah dengan film-film kolosal (ciieee bahasanya kaya komentator). Diawali tumbang Prancis oleh bekas Negara jajahannya  Senegal, kemudian melajunya jepang (Negara yang tak diperhitungkan loh teman) sampai perempat final dan lebih dahsyat lagi korea berhasil menembus semifinal dengan mengalahkan sang jagoan Italia di perempat final lewat golden goal, namun sayang kiprahnya dihentikan oleh Turki yang di motori hakan sukur yang berhasil meraih tempat ketiga. Di final Brazil kembali masuk final berhadapan dengan Jerman, dan kali ini Brazil lebih perkasa dengan menekuk jerman 2-0 serta berhak meraih gelar kelimanya sepanjang sejarah. Baca lebih lanjut

Kecewa Aku

dari ki4r4.blogspot.com

Yah sebenarnya sih judul diatas terlalu di lebih-lebihkan tapi mau bagaimana lagi kalau kekecewaan ditumpuk terus meneruskan jadi berat juga 😆 .

Tapi ini bukan kecewa ama seseorang loh, tapi ama klub sepakbola idola saya yaitu Juventus yang dari Italia itu. Ya bukan rahasia lagi kalau dimasa jayanya La Vechhia Signora  ini menakutkan sekali dengan koleksi gelar domestiknya yang paling banyak diantara kontestan lainnya. Tapi itu dulu sebleum skandal CalcioPolli mengguncang daratan Turin (tempat klub tersebut bermarkas). Skandal tersebut sempat menggoyahkan klub dengan terdegradasinya Juventus ke Serie-B atau kasta kedua dalam liga Italia, tapi setahun kemudian berhasil bangkit dengan naik kembalai ke Serie_A tapi itu tak lantas membuat Juventus langsung menuai prestasi, butuh waktu yang lama untuk itu, berkali-kali gagal dalam perebutan gelar domestik dan kegagalan di Eropa membuat aku yang mengidolakannya berfikir ulang untuk mengidolakan yang lain. Tapi untung aku tipe lali-laki setia jadi aku tepis jauh-jauh fikiran tersebut  dan tetap mendukung Juventus untuk bangkit. VIVA JUVE

Indonesia Menang

hah…….

Sedikit terperangah dengan mulut agak membuka (untung udah sikat gigi :D) ketika mendengar kabar dari temen kalau Timnas Indonesia U-19 menang atas Hongkong U-19 dengan skor 4-1. Memang secara kualitas Indonesia masih unggul dibandingkan dengan Hongkong, tapi tetap saja dengan skor yang cukup besar itu membuat kaget saya, ya setelah ditaklukkan singapura dan dihancurkan Jepang, membuat pikiran saya tak usah berharap banyak pada sang garuda muda, tapi ketikan “membom” taiwan dengan telak membuat rasa optimistis saya kembali akan kans lolos ke babak penyisihan Piala Asia U-19.

Setelah mengalahkan Taiwan, Australia siap menghadang, jujur saya katakan meskipun peluang mengalahkannya kecil, tapi tak membuat surut untuk tetap mendukung merah putih untuk melaju. Ya meskipun dipastikan gagal lolos, tapi ada secercah harapan pada garuda muda ini, karena mampu menahan Australia yang mendapat gelar macan baru asia dengan skor 0-0. Walaupun sudah gagal, para pemain Timnas U-19 tak bermain setengah-setengah ketika melawan Hongkong, permainan cantik dan keras tetap diperagakan. Hasilnya, 4 gol berhasil disarangkan alan martha dan kawan-kawan.

Tak peduli dengan hasil pertandingan lain, ketika berhasil menahan Australia 0-0, saya berharap pada Timnas muda akan kembali menjadi macan asia tapi entah kapan?…..

El Barca mempermalukan Chelsea

SOCCER-CHAMPIONS/ Barcelona melangkah ke final liga champion 2008-2009 setelah menahan chelsea 1-1 di Stamford Bridge.

Hasil seri ini sebetulnya sedikit mengejutkan, karena memang chelsea sudah unggul terlebih dulu dan dikartu merahnya eric abidal pada menit ke-65, el barca memasikan tempat di final melawan Man-U setelah andres Iniesta mencetak gol pada injury time.

Pelatih Barcelona, Pep Guardiola mengakui bahwa konsistensi sampai pertandinangan berakhir dan kemampuan pemain terbaiknya yang menagntarkan barcelona ke puncak final di Roma.